Image

Polda Metro Bidik Satu Orang Pelaku Pedofil 'Official Candy's Group'

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA - Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan perihal kasus kekerasan seksual terhadap anak jaringan internasional yang bersarang dalam sebuah grup Facebook bernama 'Official Candy's Group'.

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menuturkan, sudah mengantongi satu nama lagi yang diduga sebagai pelaku pedofilia. Namun, ia enggan menyebutkan secara rinci identitas orang yang masih dalam pengajaran tersebut.

"Kasus pedofil masih dalam pendalaman, masih dalam pendalaman beberapa tersangka yang lain, yang saat ini kita sudah dapat datanya. Tapi kita belum dapat orangnya, ada satu orang," ungkap Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Wahyu menyampaikan, pengungkapan kasus kejahatan melalui media sosial seperti kasus pedofil yang bersarang di grup Facebook tersebut tidak mudah lantaran tidak semuanya menggunakan identitas asli.

"Karena membuka satu akun, kemudian mencocokkan kepada orang, itu kan nama akunnya fake semua. Memang tidak mudah kita temukan satu per satu, kemudian kita bisa trace ini akunnya siapa, akunnya siapa," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah berhasil meringkus empat pelaku, yakni MBU alias Wawan alias Snorlax (25), DS alias Illu Inaya alias Alicexandria (27), SHDW alias Siha Dwiti (16), dan DF alias T-Day (17).

(ulu)
Live Streaming
Logo
breaking news x