Foto Hoax Anies-Sandi, Gerindra: Semua Tahu Siapa yang Banyak Didukung Pengusaha

Ilustrasi foto hoax (foto: Okezone)

Ilustrasi foto hoax (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid menyebut pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi) tidak banyak didukung pengusaha. Justru menurutnya pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) lah yang lebih banyak didukung kaum pengusaha.

Penegasan ini diungkap Sodik, sebagai penyikapan fitnah keji yang banyak beredar melalui akun Facebook, Sumanto Al Qurtuby yang menyebarkan foto Anies-Sandi seolah-olah ada pesta kemenangan bersama Konglomerat dalam foto yang disebutnya sebagai pesta kemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI.

"Semua orang tahu yang didukung habis-habisan oleh pengusaha dan penguasa. Dari sebelum pilkada sampai masa tenang putaran kedua telah terjadi bombardir sembako," ujar Sodik kepada Okezone, Jumat (21/4/2017).

Sodik menuturkan pasangan Ahok-Djarot walaupun di dukung banyak kaum pengusaha namun kalah secara signifikan dengan pasangan Anies-Sandi. Menurut Sodik, hal ini disebabkan Anies-Sandi juga didukung rakyat sehingga bisa menang dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Anies-Sandi dukungan penguasa dan pengusaha nya tidak sebesar untuk Ahok Tapi karena didukung oleh rakyat maka dia menang dengan signifikan," jelas Sodik.

Seperti diketahui, akun Facebook pribadi Sumanto Al Qurtuby mengunggah foto yang disebutnya sebagai pesta kemenangan Anies-Sandi dalam Pilkada DKI.

Menurut Wakil Ketua Tim Media Center Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, foto yang diunggah akun Sumanto Al Qurtuby tersebut diambil sehari sebelum pencoblosan, bukan pesta kemenangan usai Pilkada.

"Foto tersebut adalah foto makan malam dan doa bersama para pemimpin parpol dan kader parpol serta relawan di Resto Batik Kuring, 18 April yang diinisiasi oleh Pak HT," pungkasnya

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x