Polisi Ciduk Tiga Pengeroyok Anggota Polsek Tanah Abang di Jakut

Ilustrasi penangkapan (Foto: Ist)

Ilustrasi penangkapan (Foto: Ist)

JAKARTA - Polsek Tanjung Priok berhasil menangkap tiga orang bernama Rahmatul Yadi (26), Asep Suryaman (33), dan Herlambang (35) yang merupakan pelaku pengeroyokan Briptu Didik Kuncoro (37) di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Dwiyono mengatakan, tiga pelaku pengeroyokan Briptu Didik Kuncoro telah ditangkap di dua lokasi yaitu Koja dan Tanjung Priok. Ketiga pelaku yang ditangkap bernama Rahmatul Yadi, Asep Suryaman dan Herlambang.

"Sedangkan tiga pelaku lain yang bernama Ito, Hasan dan Event, masih Daftar Pencarian Orang (DPO). Jadi, ada enam pelaku pengeroyokan," ujar Dwiyono di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (21/4/2017).

Dwiyono melanjutkan, semua pelaku nekat melakukan aksinya karena terjerat narkoba. Kemudian, mereka hendak menjual handphone hasil jambretan untuk membeli narkotika jenis sabu.

"Ketiga pelaku yang kami tangkap hendak melawan petugas, sehingga anggota bertindak tegas menembak kaki para pelaku," tutur Dwiyono.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan Juncto Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 7 tahun," pungkasnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x