Lagi! Gajah Mati Akibat Racun di Hutan Aceh

foto: Illustrasi Okezone

foto: Illustrasi Okezone

BANDA ACEH - Seekor gajah betina diketahui mati di Dusun Munte, Desa Ekan, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. Saat ditemukan gajah sudah dalam kondisi membusuk.

"Saat tiba, tim menemukan satu gajah betina mati dalam kondisi membusuk. Saat laporan masyarakat diterima, kemungkinan (gajah) sudah mati," Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo kepada wartawan, Jumat (21/7/2017).

Ia mengatakan, penemuan tersebut bermula dari laporan masyarakat di wilayah itu Selasa, 18 April 2017 sore lalu. Saat itu, tim pendahulu langsung ditugaskan menuju ke lokasi gajah mati berdasarkan informasi yang diterima.

Meski begitu, tim baru dapat melakukan perjalanan bersama pasukan gabungan dan tiba di lokasi, setelah itu baru diketahui kondisi gajah sudah membusuk.

Menurut petugas di lapangan, saat ditemukan, gajah tersebut masih didampingi oleh seekor anak gajah berusia sekitar 2 hingga 5 tahun di dekat sungai. Sementara penemuan gajah berada di sekitar tiga kilometer dari perkampungan warga.

"Karena gajah mati di dekat perairan, jadi kita menduga mati akibat racun," pungkasnya.

Saat ini tim gabungan masih berada di lokasi petemuan. Kata Sapto, pihaknya masih menunggu informasi tambahan di lokasi kejadian. Informasi terbaru masih belum didapat akibat gangguan sinyal di wilayah penemuan gajah.

(wal)
Live Streaming
Logo
breaking news x