Kartini Perindo Aceh Gelar Donor Darah Semarakan Hari Kartini

Ilustrasi donor darah Kartini Perindo (Foto: Okezone)

Ilustrasi donor darah Kartini Perindo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kartini Perindo kembali mengadakan bakti sosial. Kali ini, organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia tersebut memfasilitasi para perempuan Aceh mendonorkan darahnya.

Ketua DPW Kartini Perindo Aceh, Dahroel Baidah mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Kartini pada 21 April. Selain itu, juga sekaligus merayakan satu tahun berdirinya Kartini Perindo.

Kegiatan donor darah itu dibuka untuk umum, bertempat di Kantor DPW Partai Perindo, Jalan Teuku Nyak Arief, Kuta Alam, Kota Banda Aceh. Penyelenggara acara menyebut peserta mencapai 53 orang, kendati hanya berlangsung sehari dan dibuka sejak pukul 14.30-17.00 WIB.

"Alhamdullilah sukses dan para peserta menyarankan kegiatan acaranya bisa diadakan rutin," ujar Dahroel kepada Okezone, Jumat (21/4/2017).

Dahroel menjelaskan, di Kota Serambi Mekkah memang rumah sakit sering kekurangan persediaan darah. Untuk itulah, Kartini Perindo berinisiatif mengajak warga menyumbangkan darahnya secara aman.

"Kan dengan mendonorkan darah, mereka sekaligus membantu orang yang membutuhkan saluran darah mereka. Mengingat stok di rumah sakit sini juga minim," terangnya.

Apalagi mendonor darah sendiri tidak bisa sembarangan. Biasanya harus melalui pemeriksaan tekanan darah dan kandungan zat besi dulu. Jika memenuhi syarat aman, maka baru diperbolehkan mendonor darah.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x