Image

Gondola Kelebihan Beban, Tiga Pekerja Bangunan Tewas Terjatuh

Ilustrasi pekerja gondola (foto: Okezone)

Ilustrasi pekerja gondola (foto: Okezone)

SOLO - Tiga orang pekerja bangunan meninggal dunia karena gondola yang dinaiki pekerja bangunan tersebut terjatuh dari lantai tujuh bangunan yang belum selesai dikerjakan.

Ketiga pekerja bangunan yang terjatuh ini, sedang mengerjakan proyek pembangunan Hotel Harris & Pop Solo yang berlokasi di Slamet Riyadi, Purwosari, Solo..

"Penyidikan sementara diduga putusnya tali gondola karena adanya kesalahan prosedur. Dimana saat kejadian gondola yang seharusnya hanya untuk dua orang, namun dinaiki oleh tiga orang," jelas Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi saat dikonformasi wartawan, Jumat (21/4/2017).

Informasi di lokasi ketiganya akan naik ke lokasi di lantai 10. Namun sayangnya ketika samapai di lantai tujuh, tali gondola yang mereka naiki terputus dan ketiganya langsung terjatuh ke bawah.

Agus menjelaskan, tiga pekerja jatuh dari ketinggian sekitar 28 meter dan meninggal di tempat kejadian. Ketiganya merupakan Suyanto tercatat sebagai warga Jebres Solo, kemudian Wahyudi asal Weru Sukoharjo dan terakhir Alfa Kristanto beralamat di Pasar Kliwon Solo.

"Ketiganya meninggal di lokasi kejadian dengan kondisi luka dan tulangnya patah," pungkasnya.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x