Image

Wapres dan Kapolda Jabar Ikut Salat Jenazah Wadan Sesko AD

Wakil Presiden Jusuf Kalla (pakai peci dan berkacamata). (Foto: Antara)

Wakil Presiden Jusuf Kalla (pakai peci dan berkacamata). (Foto: Antara)

BANDUNG - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayat langsung jenazah Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Sesko AD) Marsma Asnan Muhidin.

JK tiba di Sesko AD, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017) pukul 15.15 WIB. Ia turun dari bus berukuran sedang bersama bersama Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan dan sejumlah pejabat lainnya.

JK dan rombongan turun di depan Masjid Djanatul Ma'wa Kesatrian Sesko TNI. Ia lalu masuk ke dalam masjid untuk mengikuti salat ashar dan salat jenazah.

Sementara sebelum JK, beberapa pejabat datang lebih dulu. Mereka di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Setelah salat selesai, rencananya jenazah akan dibawa ke Gedung Serasan, tak jauh dari masjid. Di sana, jenazah akan dilepas dengan prosesi militer kemudian dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Kota Bandung untuk dimakamkan.

Seperti diberitakan, Wadan Sesko TNI AD Marsma Asnan Muhidin terjatuh saat melakukan olahraga padi bersepeda. Itu terjadi Jumat (21/4/2017) sekira pukul 07.15 WIB di Jalan Sentot Alibasjah, Kota Bandung, yang berdekatan dengan Gedung Sate.

Asnan yang sedang bersepeda dengan tiba-tiba terjatuh dari sepedanya. Ia lalu dibawa ke RS Borromeus menggunakan mobil ambulans yang menyertai rombongan tersebut.

Asnan kemudian meninggal diduga akibat serangan jantung. Ia sendiri memiliki catatan riwayat penyakit jantung.

(abp)
Live Streaming
Logo
breaking news x