facebook pixel

Wuling Masih Malu-Malu Ungkap Detail Mobil Pesaing Avanza Cs

Mobil MPV Wuling (Okezone)

Mobil MPV Wuling (Okezone)

JAKARTA - Menandai kehadirannya di Indonesia PT SGMW Motor Indonesia akan meluncurkan produk pertamanya yang berada di segmen low multi purpose vehicle (MPV). Produk yang akan bersaing dengan Avanza cs itu merupakan model yang di China dipasarkan dengan nama Hongguang.

Di Indonesia, mobil tersebut tidak akan berlebel Hongguang, namun menggunakan nama baru.

"Masalah nama yang jelas bukan Hongguang. Di Indonesia akan kami beri tahu kalau sudah waktunya. Kami akan pakai nama lain untuk pasar Indonesia," ujar Dian Asmahani, brand manager PT SGMW Motor Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Sementara itu terkait varian, Dian menjelaskan akan ada beberapa yang bakal ditawarkan kepada konsumen. Namun seperti apa detail varian dan fitur-fitur serta harga akan diungkap pada saat peluncuran di kuartal ketiga 2017.

"Ada berapa varian yang jelas akan kami sesuaikan dengan pasar di Indonesia. Nantinya keluarga Indonesia bisa memilih. Tapi kalau ada berapa variannya, kami belum bisa buka. Harga pasti kami belum bisa beri informasikan. Tapi yang jelas produk spesifikasi, fitur, dan segala macamnya kami sesuaikan dengan pasar Indonesia," pungkas Dian.

Wuling Hongguang pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari China itu masih menggunakan lingkar kemudi sebelah kiri. (san)

(ton)
​