Image

Tragis! 7 Fans MU Tewas Tersetrum Saat Nonton Pertandingan

Puluhan orang menyaksikan pertandingan di gubuk tersebut.

Puluhan orang menyaksikan pertandingan di gubuk tersebut.

CALABAR – Setidaknya tujuh pendukung klub sepakbola Manchester United tewas setelah tersengat kabel listrik yang putus dan jatuh menimpa mereka. Peristiwa itu terjadi di kota Calabar, Nigeria saat para fans menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga melalui layar kaca.

Diwartakan BBC, Sabtu (22/4/2017), kabel tegangan tinggi tersebut jatuh menimpa gubuk yang dipenuhi para penonton yang menyaksikan laga Liga Eropa antara Manchester United melawan Anderlecht. Sedikitnya 30 orang dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans dan polisi yang tiba di tempat kejadian.

Saksi mata mengatakan mendengar suara ledakan besar dari transformator listrik yang menyebabkan kabel jatuh. Atap gubuk yang terbuat dari seng membuat listrik semakin mudah dialirkan ke dalam gubuk.

Salah satu saksi mata mengatakan dia menemukan setidaknya 16 mayat di lokasi kejadian.


Klub Manchester United menyampaikan ucapan belasungkawa untuk keluarga dan teman-teman para korban tewas dan korban luka-luka dalam kejadian tragis itu. Presiden Nigeria Muhammadu Buhari mengatakan terkejut dan sedih setelah mengetahui terjadinya insiden tersebut.

“Kematian para korban yang sebagian besar berusia muda adalah pukulan keras tidak hanya bagi keluarga korban, tetapi juga bagi negara pecinta sepakbola ini,” demikian isi pernyataan dari Buhari.  

(dka)
Live Streaming
Logo
breaking news x