Image

Komite Perdamaian Korut Sebut Negaranya Tidak Takut Perang

Foto rudal yang dipamerkan di parade militer Korea Utara (Foto: Reuters)

Foto rudal yang dipamerkan di parade militer Korea Utara (Foto: Reuters)

PYONGYANG – Komite Perdamaian Asia Pasifik Korea (KAPPC) Korea Utara (Korut) mengeluarkan pernyataan yang menyampaikan negaranya tidak takut dengan perang. Komite tersebut mengklaim akan melakukan segala cara yang diperlukan untuk melindungi perdamaian di wilayah Semenanjung Korea.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Sabtu (22/4/2017) KAAPC mengeluarkan pernyataan tersebut melalui media resmi Korut, KCNA. Komite itu menyebut Korut sebagai negara sosialis pecinta damai.

“Republik kita sebagai negara sosialis pecinta damai, menghargai perdamaian lebih dari yang lain. Tapi akhirnya, kami tidak takut perang,” tulis pernyataan KAAPC.

Saat ini kondisi di Semenanjung Korea semakin memanas semenjak uji coba rudal Korut yang terakhir. Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mengatakan kesabaran negaranya telah habis serta mengklaim “semua opsi ada di meja” demi menjamin stabilitas masyarakat di Korea Selatan.

Korut menuding justru AS yang meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea dengan mengirimkan kapal perangnya, USS Carl Vinson, ke wilayah tersebut. “Kami siap merespons segala provokasi dari AS,”klaim komite KAAPC melalui pernyataannya.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x