Pemungutan Suara Ulang, KPU DKI Imbau Warga Tak Gunakan C6 Orang Lain

Komisioner KPU DKI Moch Sidik (Foto: Salsa)

Komisioner KPU DKI Moch Sidik (Foto: Salsa)

JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Moch Sidik berharap pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di Jakarta dapat berjalan lancar. Sidik mengimbau warga untuk tidak mengulang kesalahan dengan memakai C6 milik orang lain seperti yang dilakukan pada pencoblosan Rabu 19 April 2017.

"Tidak boleh nama yang sudah tercatat di KTP lalu diberikan C6 kemudian yang menggunakan C6 itu orang lain. Tidak boleh. Karena kan prinsip langsung itu yah," ujarnya kepada Okezone, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, kejadian tersebut terjadi karena Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pengawas (Panwas) tidak memeriksa C6 dan KTP warga.

"Jadi mereka percaya dengan C6 yang dibawa oleh pemilih itu. Jadi saya kira, tidak terdeteksi. Kan bisa saja dia bawa KTP atau suketnya itu," tutupnya.

Sekadar informasi, TPS yang dilakukan pencoblosan ulang yaitu di TPS 19 Kelurahan Pondok Kelapa, Gedung Sasana Krida, Jakarta Barat dan TPS 01 Kelurahan Gambir di Jalan Pejambon I, Jakarta Pusat.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x