Sambangi Coblos Ulang di Gambir, Tim Anies-Sandi: Jangan Menodai Pesta Demokrasi

Muhammad Taufik (Foto: Ahmad Sahrojo/Okezone)

Muhammad Taufik (Foto: Ahmad Sahrojo/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua tim pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga, Muhammad Taufik menanggapi terkait pemungutan suara ulang (PSU) yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Sabtu (22/4/2017).

Menurut dia, pencoblosan tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada hasil Pilkada DKI Jakarta putaran kedua kemarin, Rabu 19 April 2017. Taufik meyakini bahwa perolehan suara yang didapat dalam pencoblosan ulang itu tidak akan berpengaruh banyak terhadap perolehan suara. "Saya meyakini, hasil pemungutan suara ulang ini, tak akan mempengaruhi hasilnya dalam skala provinsi, " ujar politisi Gerindra saat memantau TPS 01, Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

PSU yang digelar ini atas rekomendasi panitia pengawas (panwas) DKI Jakarta yang menemukan adanya pelanggaran pada hari pencoblosan. Pelanggaran berupa penggunaan surat pemberitahuan (formulir C6) oleh orang lain, yang jumlahnya lebih dari satu kasus.

Taufik menyayangkan kejadian tersebut harus terjadi. Menurut dia, pesta demokrasi seharusnya tidak boleh dinodai oleh kejadian seperti ini. "Yang kita sayangkan adanya orang lain yang menggunakan pelaksanaan demokrasi ini. Padahal dia tidak punya hak. Orang yang menggunakan hak orang lain harus ditindak, caranya yaitu Pemungutan ulang," kata Taufik.

Hari ini PSU dilakukan di dua lokasi berbeda yakni, TPS 01 Gambir Jakarta Pusat dan TPS 19 Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x