Sabar Ya, Jalur Puncak Macet 7 Kilometer

Situasi jalur puncak saat libur panjang Isra Mi'raz. Foto Okezone/Putra Ramadhani

Situasi jalur puncak saat libur panjang Isra Mi'raz. Foto Okezone/Putra Ramadhani

BOGOR – Memasuki libur panjang akhir pekan, kondisi lalu lintas menuju Puncak, Bogor terus mengalami peningkatan hingga mengular sepanjang 7 kilometer.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama mengatakan, kemacetan tersebut terjadi mulai dari interchange Bogor KM 38 hingga gerbang Tol Ciawi KM 45 atau sepanjang 7 kilometer.

"Arus lalu lintas libur panjang ini terus meningkat sejak semalam. Untuk saat ini terpantau antrian kendaraan sudah mencapai 7 kilometer," katanya, Sabtu (22/4/2017).

Untuk mengurai kemacetan, pihaknya saat ini sedang melakukam sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB namun bersifat situasional.

"Kalau arus menuju Puncak masih padat kita akan tambah waktunya. Begitu juga sebaliknya, kita berlakukan satu arah ke Jakarta pukul 14.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB," jelasnya.

Pihaknya pun telah menyiagakan sekitar 150 personel yang telah disebar di sepanjang jalur Puncak untuk mengatur lalu lintas dan menjaga keamanan selama libur panjang akhir pekan ini.

"Kita sudah ploting 150 personel di simpul-simpul kemacetan yang ada di sepanjang jalur Puncak. Kita himbau pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas," tutupnya.

(fzy)
Live Streaming
Logo
breaking news x