Image

5 Keunggulan Meizu M5 Note Inilah yang Hasilkan Performa Memukau

Meizu M5 Note (Foto: Ist)

Meizu M5 Note (Foto: Ist)

MENGAKU sebagai seorang pencinta gadget? Jika iya, pasti memiliki smartphone berteknologi terdepan dan spesifikasi tinggi tentunya merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi Anda.

Gadget canggih memang laksana sahabat setia yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Nah, salah satu smartphone yang bisa membuat Anda jatuh hati adalah Meizu M5 Note. Simak saja berbagai keunggulan smartphone canggih ini.

Baterai Besar

Bersaing dengan smartphone dengan baterai berkapasitas besar seperti Xiaomi Redmi Note 4, Redmi Note 4 (Snapdragon), Redmi 3, dan ZenFone 3 Max, Meizu M5 Note telah dibekali baterai berkapasitas besar mencapai 4.000 mAh. Baterainya sendiri telah didukung teknologi fast charging mCharge. Proses pengisian daya baterai smartphone dapat berlangsung dengan cepat, bahkan hanya 90 menit saja hingga kondisi penuh 100 persen.

Pengisian Daya Cepat

M5 Note dilengkapi dengan generasi teknologi pengisian daya cepat yang baru. Dengan cadangan daya 18W, Meizu M5 Note memerlukan waktu hanya 90 menit untuk mengisi daya, ini berarti 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan model sebelumnya.

Prosesor octa-core

Dari sektor hardware, Meizu M5 Note juga telah dibekali dengan prosesor Mediatek MT6755 Helio P10 octa-core (4x 1,8 GHz Cortex-A53 & 4x 1.0 GHz Cortex-A53), RAM dengan kapasitas 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang, penggunanya bisa menambahkan microSD hingga 256 GB. Perpaduan hardware ini membuat smartphone bertenaga dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Uji AnTuTu 

Meizu M5 Note juga sempat diuji menggunakan aplikasi benchmark yakni AnTuTu. Meizu M5 Note mendapatkan skor akhir sebesar 47.685 dengan masing pengujian 3D (6.105), UX (20.811), CPU (16.190) dan RAM (4.579). 

Harga

Harga MEIZU  M5 Note bisa dibilang ramah kantung, karena hanya dengan Rp2.799.000, smartphone berdesain menawan ini bisa dibilang cukup terjangkau.

Kesimpulan Penting: Hardware yang Efektif!

Meizu selama ini identik dengan chipset Exynos dan MediaTek. Chipset Exynos digunakan pada seri flagship, sementara MediaTek untuk smartphone kelas menengah dan entry level. Meizu M5 Note adalah salah satu yang menggunakan chipset MediaTek.

CPU yang digunakan adalah Helio P10 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB. Pemilihan CPU Helio P10 sendiri cukup tepat, ketimbang harus menggunakan Helio X10 misalnya. Pasalnya Helio P10 memiliki performa dan konsumsi daya yang berimbang. Tidak seperti Helio X10 yang kencang, tapi sangat boros daya dan cepat panas.

Kombinasi hardware yang dibawanya ini bisa diandalkan untuk bermain game kelas menengah, seperti Asphalt 8, Clash Royale, atau FIFA terbaru dengan frame per second. Sementara untuk media sosial, hardware-nya tentu sudah sangat mencukupi.

Satu hal lain yang terasa menguntungkan adalah disematkannya baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam bodinya yang ramping. Baterai ini juga ditunjang fitur fast charging dengan charger berdaya 2 ampere.

OS Flyme 5 nya memberikan pengalaman yang menarik dan sangat ringan suatu kombinasi yang luar biasa untuk mendapatkan gerakan yang smoth tanpa hambatan untuk menjalankan setiap aplikasinya.

(hth)
Live Streaming
Logo
breaking news x