Dua Hari Lagi KPU DKI Akan Umumkan Pemenang Pilkada Sebagai Gubernur Terpilih

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta (foto: Okezone)

Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta (foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menetapkan gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih periode 2017-2022 pada Jumat, 5 Mei 2017.

Pengumuman tersebut rencananya akan segera diumumkan secara resmi oleh KPU DKI dengan syarat jika tidak ada pasangan calon yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Tanggal 5 (Mei), tempatnya di kantor (KPU DKI), setelah jum'atan," kata Komisioner KPU DKI, Dahliah Umar, saat berbincang dengan Okezone, Rabu (3/5/2017).

Ia menambahkan, berdasarkan peraturan perundang-undangan, pihak yang hadir dalam acara penetapan paslon terpilih yakni partai politik pengusung, dua paslon, serta Bawaslu DKI.

"Insya Allah hadir dari paslon nomor urut tiga (Anies-Sandi). (Sementara paslon nomor urut dua) kami sudah undang tetapi belum ada konfirmasi," ujar Dahliah.

Seperti diketahui, dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI 2017, paslon nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno mengungguli paslon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Djarot Saiful Hidayat.

(muf)
Live Streaming
Logo
breaking news x