Image

Bertemu Mahmoud Abbas, Trump Janji Bantu Wujudkan Perdamaian Israel dan Palestina

Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Foto: Telegraph)

Presiden AS, Donald Trump dan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. (Foto: Telegraph)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, berjanji akan membantu mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina. Pernyataan tersebut disampaikan Trump saat bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, pada Rabu 3 Mei 2017.

Dalam pertemuan tersebut, Trump menyatakan bahwa ia ingin membuktikan jika perdamaian antara Israel dan Palestina bukanlah hal mustahil. Presiden berusia 70 tahun itu bertekad untuk mewujudkan kesepakatan berat tersebut dan mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama tujuh dekade.

"Kita akan memulai sebuah proses yang mudah-mudahan bisa menghasilkan perdamaian. Saya mendengar ini adalah kesepakatan yang paling sulit terwujud. Tapi ayo kita buktikan," ujar Trump sebagaimana diwartakan Telegraph, Kamis (4/5/2017).

Sementara itu, Presiden Abbas menyambut baik uluran bantuan dari Presiden Trump tersebut. Ia juga memuji kebijaksanaan Presiden Trump yang memberikan harapan baru pada Palestina.

Sebagai seorang mantan pebisinis, Trump berjanji akan menggunakan kemampuan negosiasinya untuk memediasi perdamaian Israel dan Palestina. Guna mewujudkan kesepakatan itu, Trump meminta kedua belah pihak untuk bersedia berpartisipasi dalam negosiasi langsung. (rav)

(rfa)
Live Streaming
Logo
breaking news x