Image

Presiden AS Tandatangani Perintah Eksekutif Terkait Cyber Crime

Presiden AS, Donald Trump. (Foto: Reuters)

Presiden AS, Donald Trump. (Foto: Reuters)

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menandatangani sebuah perintah eksekutif untuk mendukung keamanan cyber pemerintah. Perintah eksekutif tersebut bertujuan untuk melindungi infrastruktur penting negara dari serangan di dunia maya atau cyber crime.

Perlindungan bagi fasilitas pemerintah dari kejahatan cyber ini merupakan prioritas utama dari kebijakan Presiden Trump. Perintah eksekutif tersebut juga diharapkan mampu memperbaiki keamanan jaringan badan-badan pemerintah dari pencurian data sensitif yang memang kerap kali terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Penasihat Keamanan Gedung Putih, Tom Bossert menyatakan, perintah tersebut merupakan upaya lanjutan dari usaha perlindungan cyber yang telah dimulai sejak masa Pemerintahan Mantan Presiden Barack Obama.

"Banyak kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintah sebelumnya. Tapi semua itu masih belum cukup untuk melindungi data negara," terang Tom sebagaimana disitat dari Reuters, Jumat (12/5/2017).

Tom menambahkan, pengamanan akan ditingkatkan khususnya untuk melindungi data sensitif terkait jaringan energi dan sektor keuangan yang apabila tercuri akan menimbulkan ancaman keamanan nasional atau melumpuhkan ekonomi AS. Guna mencapai perlindungan maksimal, Pemerintah AS juga telah menjalin kerjasama yang kuat dengan sekutu melalui dunia maya. (rav)

(rfa)
TAG : Presiden AS
Live Streaming
Logo
breaking news x