Image

Bupati Terpilih Kobar yang Didukung Perindo Bakal Dilantik 22 Mei 2017

Pasangan calon Bupati Kotawaringin Barart Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) yang didukung Perindo. Foto dok Inews

Pasangan calon Bupati Kotawaringin Barart Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) yang didukung Perindo. Foto dok Inews

KOTAWARINGIN BARAT - Bupati terpilih Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, yang didukung Partai Perindo, Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani), akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2017-2022 pada 22 Mei 2017 di Palangka Raya.

Pelantikan akan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran. "Pelantikan tanggal 22 Mei 2017 di Palangka Raya," ujar Sekda Kobar, Masradin, di ruang kerjanya, Jumat (12/5/2017).

Ia mengatakan, Pemkab Kobar menerima pemberitahuan pelantikan Bupati terpilih dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada gubernur yang ditembuskan ke Pemkab Kobar. "Kami menerima surat pemberitahuan pelantikan itu dari Mendagri yang dikirim melalui radiogram," lanjutnya.

Masradin menerangkan, untuk wilayah Kalimantan Tengah, pelantikan bupati terpilih akan dilakukan serentak pada 22 Mei 2017 bersama dengan gubernur dan wali kota terpilih dalam pilkada serentak tahap pertama di seluruh Indonesia.

Sementara di Provinsi Kalteng ada dua bupati terpilih yang akan dilantik gubernur yaitu bupati terpilih Kobar serta Barito Selatan (Barsel).

Nurhidayah merupakan bupati perempuan pertama di Kalteng. Berdasarkan surat keputusan KPU Kobar nomor 14/HK.03.1-Kpt/6201/KPU-Kab/lll/2017 tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati, pasangan calon (Paslon) Hj Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani) ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kobar 2017.

Pasangan nomor urut 3 ini meraih suara terbanyak sebesar 58,516 ribu atau sekira 52,56% suara menyingkirkan empat paslon bupati dan wakil bupati Kobar lainnya yang maju melalui partai politik dan jalur independen.

(fzy)
TAG : bupati
Live Streaming
Logo
breaking news x