facebook pixel

Belum Sempat Dikirim, 1 dari Hanya 25 Agera RS di Dunia Kecelakaan

Koenigsegg Agera RS (Carscoops)

Koenigsegg Agera RS (Carscoops)

STOCKHOLM - Koenigsegg Agera RS merupakan salah satu hypercar tercepat yang diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 25 unit di dunia. Perusahaan yang bermarkas di Swedia itu selalu melakukan pengujian terlebih dulu sebelum produknya itu dikirim ke konsumen. Hal itu dilakukan guna memastikan konsumen akan menerima mobil dengan kualitas baik.

Namun nahas, belum sampai ke tangan konsumen, mobil tersebut mengalami kecelakaan saat menjalani uji coba di trek National Electric Vehicle Sweden pada pekan lalu. Mobil tersebut masuk ke parit dan mengalami rusak parah pada bagian depan serta belakang. Penyebab terjadinya kecelakaan karena pengemudi kehilangan kendali saat melintas di trek yang basah.

Perusahaan menepis anggapan bahwa kecelakaan terjadi disebabkan oleh kesalahan pada sisi mekanik. Akibat kejadian tersebut, pengemudi dan penumpang sempat dilarikan ke rumah sakit. Beruntung keduanya tidak mengalami luka berat sehingga langsung diperbolehkan pulang ke rumah.

Sedianya Koenigsegg Agera RS akan dikirim ke pemesan di Amerika Serikat.

Koenigsegg Agera RS dibekali mesin 5 liter, V8, twin-turbocharged, yang mampu memuntahkan tenaga 1.160 hp dengan torsi puncak 944 lb-ft. Mobil yang akan dikirimkan ke konsumen di AS itu sudah mengalami sedikit modifikasi pada mesinnya sehingga tenaga yang dihasilkan sekuat 1.360 hp dan torsi 1.011 lb-ft. (san)

(ton)
​