Novel Bamukmin Yakin Penangguhan Penahanan Ahok Tak Bakal Dikabulkan

JAKARTA - Petinggi Gerakan Nasional Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Novel Bamukmin menyatakan akan mengawal terus kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam kasus ini, Plt gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi penjamin penangguhan penahanan untuk membebaskan Ahok dari Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"Tentunya saya akan melakukan perlawanan upaya mereka dalam penangguhan gubernur terdakwa," ujarnya kepada Okezone, Selasa (16/5/2017).

Ia yakin bahwa penangguhan penahanan tidak akan dikabulkan dalam perkara Ahok.

"Karena saya yakin tidak bisa keputusan hukum hakim diminta untuk penangguhan penahanan karena bukan proses penyidikan atau bahkan tahanan kota saja tidak boleh," paparnya.

Sekretaris Jenderal DPD FPI DKI Jakarta ini pun masih menunggu sikap Djarot apakah tetap melakukan penangguhan penahanan Ahok. Meski begitu, ia meyakini bahwa hal tersebut tidak akan terlaksana kecuali memang adanya arogansi kekuasaan.

"Kita lihat nanti dengan surat dari Djarot itu akan bisa terlaksana atau tidak dan rasanya tidak mungkin. Kecuali arogansi kekuasaan yang membabi buta dan itu adalah pelanggaran hukum," katanya.

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x