facebook pixel

BMW Klaim Kuasai Pasar Mobil Mewah di China

BMW (Carscoops)

BMW (Carscoops)

BEIJING - Penjualan BMW dan Mini di China mengalami peningkatan sebesar 39% pada April 2017 menjadi 48.869 unit. Angka tersebut menunjukkan tingginya penjualan BMW Group dibanding brand premium lain seperti Mercedes Benz dan Audi.

Pada periode yang sama, penjualan Mercedes Benz naik 35% menjadi 47.627 unit, sedangkan Audi turun sekira 6,9% menjadi 46.166 unit. Turunnya penjualan mobil Audi disebabkan oleh belum berakhirnya perselisihan dengan diler mengenai rencana untuk mendirikan jaringan baru. Akibatnya, diler-diler yang sudah ada saat ini menolak untuk memasarkan model baru dan truk ringan.

Tentu saja, momen ini dimanfaatkan betul oleh BMW. Selama empat bulan pertama di 2017, penjualannya mengalami peningkatan sebesar yang 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Namun sayang, tidak dijelaskan produk BMW yang laris terjual di sana.

Sebagai upaya mempertahankan posisinya di atas, BMW berencana melipatgandakan kapasitas produksi di China menjadi 600 ribu kendaraan dalam lima tahun ke depan. Selain itu, BMW juga meningkatkan produksi di pabrik perakitannya sehingga mereka dapat membuat kendaraan listrik.

Dilaporkan Carscoops, di pasar China, BMW bermitra dengan Brilliance China Automotive Holdings dengan porsi saham masing-masing 50%. (san)

(ton)
TAG : pasar
​