facebook pixel

Supercar Listrik Asal Swiss Punya Tenaga 670 Hp

Elextra (Carscoops)

Elextra (Carscoops)

ZURICH - Pesaing mobil listrik Tesla semakin banyak saja. Salah satuya perusahaan automotif dan desain asal Swiss, Classic Factory, yang berencana meluncurkan supercar listrik pada 2019. Sampai saat ini, mobil yang diberi nama Elextra itu masih dalam tahap pengembangan. Robert Palm, CEO Classic Factory, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima suntikan dana yang cukup untuk mengembangkan model lebih serius lagi.

"Kita harus bisa serius memulai pembangunan dalam beberapa pekan mendatang. Supaya tujuan untuk menunjukkan model prototipe musim semi mendatang bisa terwujud," ujar Palm, seperti dikutip dari AutocarUK.

Supercar listrik Elextra dirancang dengan melibatkan beberapa perusahaan dari merek automotif lain. Mobil ini akan memiliki empat pintu dan hampir keseluruhan bodinya terbuat dari serat karbon. Pada bangku baris kedua, ditawarkan ruang yang lega.

Gambar desain Elextra yang ditunjukkan oleh perusahaan merupakan versi produksi. Kap mesinnya tampak tajam dengan lampu depan yang ramping. Lekukan-lekukan di samping dan atap menambah kuat kesan sporty dari mobil tersebut. Di bagian belakang, sayap berbentuk V menggantung dengan atap dan memanjang ke sisi mobil.

"Sayap ini membawa downforce lebih banyak dari sayap biasa. Namun bentuknya yang unik tidak menghalangi pandangan ke jendela belakang. Ini supercar yang bisa Anda lihat dari belakang," terang Palm.

Bicara performa, kendaraan listrik ini rencananya menggunakan dua motor listrik berkinerja tinggi yang menghasilkan tenaga 670 hp. Dengan tenaga sebesar itu, memungkinkan Elextra melaju dari 0-100 kilometer per jam hanya 2,3 detik dan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Jika pengembangannya berhasil, perusahaan ini menjanjikan mobil bisa menjangkau 600 km dalam kondisi baterai terisi penuh. (san)

(ton)