facebook pixel

Sangarnya Maserati Levante Pasca-Dimodifikasi

Maserati Levante (Carscoops)

Maserati Levante (Carscoops)

BERLIN - Rumah modifikasi asal Jerman, Novitec Rosso, menyasar Maserati Levante untuk memasangkan paket tuning terbarunya. Paket tersebut diklaim dapat membuat SUV premium asal Italia itu lebih sangar dari sebelumnya. Adapun bagian-bagian yang diubah meliputi eksterior dan kinerja mesin.

Pada bagian eksterior ditambahkan widebody dengan fenders berukuran besar sehingga menambah lebar mobil menjadi 100 milimeter di depan dan 120 mm di belakang. Kaki-kakinya terpasang satu set pelek berukuran 22 inci yang dibungkus dengan ban 295/30 di depan dan 335/25 di roda belakang.

Selain itu, kap mesin standar diperbarui, dengan membuat gundukan dari bahan serat karbon. Sementara bibir spoiler pada bumper depan dan diffuser belakang juga terbuat dari serat karbon sehingga memberikan kesan sporty dan garang. Suspensinya telah dipangkas sehingga body sedikit lebih dekat dengan aspal.

Dari sisi performa, Novitec meng-upgrade tenaga dari mesin bensin dan diesel berkapasitas 3,0 liter turbocharged V6. Khusus mesin diesel, tenaga yang dihasilkan mencapai 318 hp dan torsi puncak 680 nm. Angka tersebut meningkat sekira 43 hp dan torsi 80 nm dibandingkan tenaga berdasarkan klaim pabrikan. Dengan tenaga baru, Maserati Levante hanya butuh 6,2 detik untuk melaju dari 0-100 kilometer per jam (km/jam), sedangkan sebelum diupgrade diperlukan 6,9 detik. 

Sedankan mesin bensin diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 487 hp dengan torsi puncak 660 nm. Dilaporkan Carscoops, tenaga yang dicapainya mengalami peningkatan sebesar 57 hp dan torsi 80 nm dari mesin standar pabrikan. Akselerasinya dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,8 detik, sebelumnya hanya 5,2 detik. (san)

(ton)