Image

Ribuan Mahasiswa Diterjunkan ke Masyarakat untuk Kuliah Kerja Nyata

Foto: Ilustrasi Okezone

Foto: Ilustrasi Okezone

PADANG - Sebanyak 4.567 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang akan diturunkan untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2017 di 18 kabupaten/ kota di Sumatera Barat pada 4 Juli sampai 13 Agustus 2017.

Sebelum diturunkan ke lapangan mahasiswa yang akan mengikuti KKN dari 15 fakultas itu diberikan pembekalan di Gedung Auditorium Kampus Unand Limau Manis Padang.

Koordinator Umum PU-KKN Universitas Andalas, Syamsuardi mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun ke masyarakat.

“Saat KKN nantinya akan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) selama melaksanakan kegiatan KKN. Kegiatan KKN ini akan berlangsung lebih kurang 45 hari yaitu dari tanggal 4 Juli hingga 13 Agustus,” katanya, Rabu (17/5/2017).

Rencananya peserta KKN akan disebar ke 171 Nagari/Desa di 95 Kecamatan dari 18 Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Sumatera Barat. Untuk penyerahan mahasiswa KKN ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah diserahkan secara simbolik pada 16 Mei 2017 di Auditorium Gubernuran Sumbar, sedangkan untuk pembekalan DPL akan dilaksanakan 21 Mei.

“Kabupaten Tanah Datar merupakan daerah yang paling banyak ditempati oleh mahasiswa KKN tahun ini yaitu sebanyak 24 Nagari dan diikuti oleh Kabupaten Agam yaitu sebanyak 20 Nagari,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Andalas Dachriyanus mengatakan KKN merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 4 SKS yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum lulus.

Dalam KKN tersebut nanti mahasiswa dapat menerapkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat di bangku perkuliahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.

(sus)
Live Streaming
Logo
breaking news x