facebook pixel

Di Daerah Mana Saja Mobil Mitsubishi Paling Laris?

Perkenalan sejumlah produk mobil Mitsubishi. (Foto: Anton Suhartono/Okezone)

Perkenalan sejumlah produk mobil Mitsubishi. (Foto: Anton Suhartono/Okezone)

BANDUNG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) semakin agresif mendirikan diler-diler baru di Indonesia. Tujuannya untuk lebih mendekatkan produk kendaraan penumpang Mitsubishi ke masyarakat.

Pasalnya selama ini publik lebih mengenal Mitsubishi dengan kendaraan komersialnya, yakni Colt Diesel Fuso. Dengan penambahan diler kendaraan penumpang diharapkan juga image Mitsubishi Motors akan terangkat. MMKSI saat ini memasarkan enam model kendaraan penumpang yakni Mirage, Outlander Sport, Delica, Pajero Sport, dan Triton. 

Hingga kini MMKSI sudah memiliki 87 diler kendaraan penumpang di seluruh Indonesia. Terakhir pada Kamis (18/5/2017), diler kendaraan penumpang terbaru Mitsubishi berdiri di Kota Bandung. 

Lalu di mana sajakah sebaran penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia? Jabodetabek masih menjadi penyumbang penjualan terbesar. 

"Secara umum untuk passanger car, pertama masih disumbang Jabodetabek. Disusul berikutnya Surabaya, Bandung, dan Medan," kata Director of Sales and Marketing MMKSI, Irwan Kuncoro, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/5/2017). 

Sementara itu ketika ditanya mengenai penjualan Mitsubishi pada kuartal I-2017, Irwan mengatakan mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama pada 2016. Secara umum, Irwan menilai penurunan ini merupakan hal wajar karena para agen pemegang merek (APM) menggenjot di akhir tahun. 

"Kondisi pasar nasional dari data kuartal I dibandingkan rata-rata tahun lalu turun. Tapi ini seasonal, kalau kita bicara kuartal I memang selalu rendah. Itu terakumulsi di akhir tahun. Maret baru dia kelihatan normal lagi. Biasanya demand naik karena ada pameran. Pameran itu sengat memengaruhi permintaan," pungkasnya. 

(han)