Image

Rintis Bisnis sejak SMA, Pemuda 22 Tahun Sukses Jadi CEO

Foto: Jesse Leimgrubber

Foto: Jesse Leimgrubber

CALIFORNIA - Usia Jesse Leimgruber masih 22 tahun. Namun, kiprahnya di industri digital dan teknologi tak bisa diragukan lagi. Saat ini, dia menjabat sebagai CEO NeoReach, sebuah platform yang menyediakan software bagi kampanye pemasaran perusahaan-perusahaan besar, seperti Walmart, NBC, dan Microsoft.

Leimgruber menceritakan, awalnya dia hanya punya modal USD100 untuk memulai bisnis 'RageHat's ketika masih SMA. Dia menjual topi, dan setelah enam bulan berhasil mendapatkan USD50 ribu per bulan. Sedangkan dalam setahun usahanya itu berhasil menjual lebih dari 100 ribu topi.

Cowok yang kini menjadi mahasiswa Stanford University itu mengaku semakin mudah menjalankan bisnis ketika sudah kuliah. Menurut dia, saat kuliah dia mendapat ide mengenai bagaimana sebuah sofware secara otomatis dapat membantu mempengaruhi pemasaran.

"Saya mulai merekrut tim untuk membantu menjalankan bisnis ini. Saya juga belajar bagaimana memanajerial mereka supaya menjadi lebih baik dan fokus menghasilkan yang terbaik," tuturnya dinukil dari USA Today, Jumat (19/5/2017).

Setelah sukses menjalani bisnis tersbut, Leimgruber merasa banyak tantangan yang akan dihadapinya. Apalagi, dunia pemasaran kini semakin cepat.

Selama merintis bisnis, Leimgruber merasa kekuatan jaringan sangat berpengaruh pada kesuksesannya. Dia juga mengatakan, saat ini semakin banyak startup yang sukses dikembangkan di perguruan tinggi.

"Seorang pelajar yang mendirikan bisnis punya banyak keuntungan dibandingkan mereka yang sudah menjadi profesional. Namun, pelajar butuh bantuan untuk mengatur segala hal tentang pemasaran. Untuk itu, hubungi jaringan alumni yang relevan untuk membantu. Jangan takut untuk memperkenalkan diri dan bertanya kepada mereka," pesannya.

(sus)
TAG : ceo ceo
Live Streaming
Logo
breaking news x