Image

Mahasiswa Aceh Raih Medali Emas di Kancah Internasional

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

BANDA ACEH - Mahasiswa Universitas Abulyatama Aceh (Unaya) berhasil membawa sejumlah medali dalam kompetisi olahraga Islamic Solidarity Game Internasional di Kota Baku, Azerbaijan.

Dua mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) Unaya yakni Surahmat dan Amel ikut dalam cabang angkat besi dalam kompetisi tersebut. Keduanya masing-masing memperoleh emas dan perak pada cabang yang sama.

Wakil Rektor III Unaya, Iziddin Fadhil menyebut kemenangan ini suatu kebanggaan bagi Indonesia dan rakyat Aceh. Hasil medali emas dan perak yang didapatkan oleh dua atlet ini, tentu akan membawa nama harum negara di kancah olahraga tnternasional.

"Terimakasih kepada pemerintah, tim pelatih yang telah ikut membina Surahmat dan Amel, hingga bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” kata Iziddin di Banda Aceh, Jumat (19/5/2017).

Oslamic Solidarity Game Internasional merupakan ajang olahraga multinasional yang melibatkan para atlet dari negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam. ISG berada di bawah pengawasan Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF).

Gelaran kali ini berlangsung sejak 12 hingga 22 Mei 2017 di Kota Baku, Negara Azerbaijan. Kegiatan ini diikuti oleh 34 negara di dunia. Hingga hari ini, Indonesia berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 49 medali.

Iziddin menyebut apa yang diraih oleh mahasiswa Unaya membuktikan bahwa mahasiswa tidak hanya memiliki keunggulan di bidang akademik, namun juga mampu mengembangkan kemampuan nonakademik seperti minat dan bakat di bidang olahraga, seni dan budaya.

"Semoga akan lebih banyak mahasiswa-mahasiswa Aceh yang dapat berprestasi di kancah olahraga nasional maupun internasional sehingga dapat membawa harum nama Aceh. Dan tentunya dukungan dari pemerintah sangat kita harapkan untuk memajukan olahraga di Aceh," tukasnya.

(sus)
TAG : Nasional
Live Streaming
Logo
breaking news x