facebook pixel

Volvo XC90 dan S90 Terbaru Masuk Indonesia Agustus 2017

Volvo XC90 (Carandbike)

Volvo XC90 (Carandbike)

JAKARTA - Volvo Cars resmi menunjuk Garansindo Group sebagai importir dan distributor tunggal mobil penumpang Volvo di Indonesia. Penunjukan dilakukan pada Januari 2017. Sebelumnya, Volvo di Indonesia dipegang oleh Indomobil. Sebagai upaya membuka lembar baru sekaligus memperkenalkan kembali brand Volvo, Garansindo berencana meluncurkan empat produk terbaru pada Agustus 2017.

Rencana awal, keempatnya bakal meluncur pada April, bersamaan dengan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), namun diundur.

"Enggak keburu produksinya, mau coba di IIMS kemarin barangnya belum siap. Kuartal ketiga ini kita akan launching mungkin di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)," ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Pria yang akrab disapa Memet itu menambahkan, memang ada empat produk dua di antaranya sport utility vehicle (SUV) XC90 dan sedan S90. Sedangkan dua produk lagi pihaknya belum bisa membocorkannya.

"Dua lagi liat nanti. Pokoknya ingat Garansindo semester dua kita akan full throttle untuk all bisnis," ujar Memet.

Di pasar SUV premium nasional, Volvo XC90 akan bersaing dengan Mercedes Benz GLE, BMW X5, dan Audi Q7. Sementara S90 berhadapan dengan Mercedes Bens E Class, BMW Seri 5, dan Audi A6.

Tidak hanya fokus pada produk baru, namun juga merangkul para penggemar dan pengguna Volvo yang sudah ada. Ia yakin populasi Volvo cukup banyak karena merek mobil premium Swedia ini sudah cukup lama hadir di Tanah Air.

Para penggguna Volvo tersebut, perlu mendapatkan perhatian, termasuk dalam hal pelayanan purnajual. Dengan begitu, kesinambungan merek Volvo di Indonesia akan terus terjaga. (san)

(ton)
​