Image

Astaga, Pria Taiwan Diciduk Usai Penggal Adiknya

Foto ilustrasi (Foto: Okezone)

Foto ilustrasi (Foto: Okezone)

TAIPEI – Seorang pria di Taiwan ditangkap para Kamis 18 Mei 2017 usai memenggal kepala adiknya sendiri. Insiden ini disaksikan oleh para tetangga tersangka.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Jumat (19/5/2017) polisi menyebut, pelaku yang bernama Lin itu memenggal kepala adiknya menggunakan pisau dapur di depan rumah mereka yang berlokasi di Kota Kaohsiun. Insiden ini dikabarkan dipicu akibat cekcok antara korban dan pelaku.

Pria berusia 54 tahun itu sudah merawat adiknya yang berusia 52 tahun selama bertahun-tahun. Korban yang menderita gangguan jiwa disinyalir juga menjadi pemicu pembunuhan tersebut. “Ia (korban) seharusnya pergi ke rumah sakit pagi ini dan mereka adu mulut ketika korban menolak. Lin menyerangnya dengan pisau dapur dan memotong lehernya,” ujar polisi yang menangkap tersangka.

Saksi mata menceritakan, korban sempat berlutut dan memohon agar ia tidak dibunuh. Namun Lin yang gelap mata langsung menyerangnya hingga para tetangga berteriak setelah melihat kepala korban terlepas dari tubuhnya.

Pembunuhan serupa pernah terjadi pada 2016 ketika Wang Ching-yu yang menderita skizofrenia memenggal kepala seorang bocah di dekat stasiun kereta bawah tanah Taipei. Ia tidak dijatuhi hukuman mati oleh pengadilan dengan alasan Wang menderita gangguan jiwa.

(emj)
Live Streaming
Logo
breaking news x