Image

Teror Novel Baswedan Aksi Luar Biasa, PSSI Hukum Manahati dan Boaz, serta Taruna Akpol Tewas

Bagi Anda yang terlewatkan menyimak berita hot Okezone, Jumat (19/5/2017) kemarin, tidak usah khawatir. Berikut berita terpopuler.

1. Teror kepada Novel Baswedan Aksi Kekerasan Luar Biasa

Teror penyiraman air keras ke wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus menjadi perhatian serius aparat kepolisian dalam mengungkap pelaku dan aktor intelektual dibalik serangan tersebut.

Menurut Ketua Setara Institute, Hendardi serangan teror yang menimpa Kasatgas kasus korupsi e-KTP itu jangan dianggap teror kecil. Namun, harus dianggap sebagai kejahatan yang luar biasa.

Baca selengkapnya: Klik di sini

2. Komdis PSSI Hukum Manahati dan Boaz Solossa

KOMISI Disiplin (Komdis) PSSI kembali mengeluarkan hukuman terhadap pihak-pihak yang bertindak di luar aturan. Dalam rapat Komdis yang diadakan pada Rabu 18 Mei 2017 di Kantor PSSI, Jakarta, setidaknya ada 12 hukuman yang dikeluarkan.

Beberapa hukuman di antaranya melibatkan personel Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Manahati Lestussen dan Boaz Solossa. Manahati (PS TNI) dikenakan sanksi larangan bertanding sebanyak tiga pertandingan dan denda Rp10 juta (hukuman sementara). Hal itu karena mantan pemain Barito Putera tersebut kedapatan mencekik pemain PSM Makassar, Marc Anthony Klok.

Baca selengkapnya: Klik di sini

3. Kronologi Tewasnya Taruna Akpol akibat Dianiaya Senior

Penganiyaan yang berujung maut pada taruna Akademi Kepolisian (Akpol) bernama Brigdatar Mohammad Adam, diduga dilakukan oleh beberapa senior. Korban merupakan satuan 6, pengiriman dari Polda Maluku, mengikuti Himpunan Indonesia Timur yakni Papua, Maluku, NTT.

Kejadian nahas itu bermula pada Rabu 17 Mei 2017 sekira pukul 21.00 WIB. Saat itu, Taruna Tingkat II maupun Tingkat III melaksanakan apel malam. Untuk Taruna Tingkat III apel hingga pukul 22.30 WIB kemudian diberikan waktu cafe hingga pukul 23.00 WIB, sementara untuk Taruna Tingkat II apel hingga pukul 22.45 WIB kemudian diberikan waktu cafe hingga pukul 23.00 WIB.

Baca selengkapnya: Klik di sini

4. Doa Valentino Rossi untuk Nicky Hayden

Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden, mengalami insiden kecelakaan. Hayden tertabrak mobil saat mengendarai sepeda di Rimini, Italia, pada Rabu 17 Mei 2017.

Saat itu, Hayden mengendarai sepeda bersama 14 orang rekannya. Namun, sebuah mobil menabrak Hayden hingga terpental dan kaca bagian depan mobil pecah.

Baca selengkapnya: Klik di sini

5. Dubes Jepang Ingin Indonesia Bantu Atasi Korea Utara

Dekatnya hubungan dan kerjasama antara Indonesia dengan Jepang tergambar nyata dari sejumlah proyek dan investasi di Tanah Air. Hubungan kedua negara sangat strategis untuk kerjasama dalam menangani berbagai isu kawasan dan global.

Isu paling nyata dalam beberapa pekan terakhir adalah ketegangan di Semenanjung Korea. Sebagai negara yang terkena dampak langsung, Jepang amat berharap ketegangan berkurang. Hubungan erat antara Indonesia dengan Korut diharapkan berkontribusi dalam meredakan ketegangan.

Baca selengkapnya: Klik di sini

6. Indonesia Dapat Investment Grade dari S&P

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor's menyematkan rating layak investasi alias investment grade kepada Indonesia. Hal ini seiring dengan stabilitas keuangan Indonesia yang terus terjaga.

S&P memandang pemerintah Indonesia telah mengambil langkah efektif untuk menstabilkan kondisi keuangan publik. Dengan demikian, S&P pun memperkirakan utang pemerintah secara umum akan stabil, mendekati tingkat terendah, sementara defisit anggaran berangsur-angsur mengalami penurunan.

Baca selengkapnya: Klik di sini

(fmh)
Live Streaming
Logo
breaking news x