Imbas Kebakaran, PT KCJ Akan Bangun Hall Sementara di Stasiun Klender

Stasiun Klender kebakaran (Foto: Ist)

Stasiun Klender kebakaran (Foto: Ist)

JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek akan membangun hall sementara untuk melayani penumpang yang ingin menggunakan kereta di Stasiun Klender. Pendirian hall sebagai buntut dari kebakaran yang terjadi pada Jumat (19/5/2017) pagi.

"Sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan ticketing sementara. Di area stasiun akan dibangun hall sementara," ujar VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa dalam siaran persnya.

Eva mengatakan, hall sementara itu terdiri dari dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna kereta. Sementara pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

"Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan," ujarnya.

Selama masa pembangunan di Stasiun Klender, sambung Eva, pengguna yang biasa naik maupun turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. Di kedua stasiun tersebut, PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambaban untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender. 

"Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ mengimbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan," pungkasnya.

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x