Image

Kebakaran Stasiun Klender, Semua Perangkat Rusak kecuali Mesin Loket

Stasiun Klender kebakaran (Foto: Ist)

Stasiun Klender kebakaran (Foto: Ist)

JAKARTA - Kebakaran melanda Stasiun Klender pada pagi tadi. Semua perangkat mesin dipastikan rusak terbakar, hanya perangkat mesin loket yang bisa terselamatkan dari amukan si jago merah.

"Kebakaran pagi tadi, selain merusak fisik stasiun juga berdampak ke perangkat gate elektronik sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL. Sementara itu, perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan," ujar VP Komunikasi PT Commuter Jabodetabek, Eva Chairunnisa dalam siaran persnya, Jumat (19/5/2017).

Menurut Eva, imbas kebakaran Stasiun Klender belum bisa beroperasi hingga saat ini. Pihaknya, juga tengah melakukan langkah-langkah agar para penumpang KRL bisa segera menggunakan moda transportasi massal tersebut.

Untuk sementara waktu, PT KCJ akan mendirikan hall untuk melakukan pelayanan tiket bagi pengguna KRL. Hall sementara itu terdiri dari dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna.

Menurutnya, pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. Namun, bila tuntas dalam kurang dari sepekan akan segera diumumkan kepada publik.

Selama masa pembangunan, pengguna yang biasa naik maupun turun di Stasiun Klender diimbau menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif. PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari Stasiun Klender. 

(Ari)
Live Streaming
Logo
breaking news x