Image

Jelang Ramadan, Anies Baswedan Berharap Jadi Kesempatan Tingkatkan Ketakwaan

Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Salsabila Qurrataa'yun/Okezone)

Anies Rasyid Baswedan. (Foto: Salsabila Qurrataa'yun/Okezone)

JAKARTA - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan tidak memiliki rencana khusus menjelang hadirnya bulan suci Ramadan 1438 Hijriah. Ia akan menjalankan aktivitas seperti biasa, namun tentunya sebisa mungkin dijadikan momen untuk lebih meningkatkan ibadah serta ketakwaan. 

"Enggak ada rencana khusus. Sekarang sudah lewat masa kampanye. Jadi nanti saya akan ajak anak. Dan biasanya juga ada kegiatan-kegiatan dialog Ramadan di luar kota. Dulu saya biasa," ujar Anies di kawasan Kebayoran Baru, Jumat (19/5/2017). 

Kemudian, menurut dia, momen bulan puasa ini akan dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga. Sebab, pasangan dari wakil gubernur terpilih Sandiaga Salahudin Uno tersebut memiliki waktu luang sebelum masa pelantikan pada Oktober 2017. 

"Memang benar kalau Ramadan itu biasa ada kegiatan tarawih. Nomor 1, sahur bersama. Biasanya bergantian, banyak teman, saudara. Kedua, tarawih. Kita biasanya mengatur tarawih sebagian di luar, sebagian bersama keluarga," papar Anies. 

Oleh karena itu, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) ini berharap bulan suci Ramadan menjadi kesempatan untuk meningkatkan ketakwaan. 

"Satu bulan ini 24 jam dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk ibadah. Saya mengimbau ke masyarakat untuk bersiap-siap. Bukan hanya secara lahiriah, tapi juga secara batin menyiapkan diri bahwa ini adalah masa belajar, masa mendisiplinkan diri, masa untuk meningkatkan ketakwaan," tutupnya. 

(han)
Live Streaming
Logo
breaking news x