Image

KM Mutiara Sentosa-1 Terbakar, Para Korban Menunggu untuk Dievakuasi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA - Kecelakaan kapal di perairan Masalembo mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. KM Mutiara Sentosa-1 yang melakukan perjalanan dari rute Surabaya menuju Balikpapan itu menewaskan tiga orang penumpang.

"Data sementara korban meninggal tiga orang, dua orang selamat ," kata  Kasubag Humas Basarnas Yusuf Latif dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (19/5/2017).

Saat ini kondisi KM Mutiara Sentosa-1 mengalami kebakaran. Adapun petugas telah melakukan upaya pemadaman api.

"Kebakaran terjadi di cardeck api semakin membesar tidak bisa dipadamkan dengan apar dan sprinkle," kata dia.

Sebagai upaya penyelamatan dini, lanjut Yusuf, nahkoda kapal telah memerintahkan abandon ship. Dengan begitu, POB dan ABK saat ini telah berada di sekoci dan liferaft menunggu untuk dievakuasi.

Tak hanya itu, KM Meratus Makassar juga sedang merapat untuk membantu mengevakuasi POB dan ABK. Yusuf juga mengatakan bahwa Kantor SAR Surabaya juga telah menggerakkan KN SAR 225 Surabaya untuk menuju lokasi kecelakaan kejadian.

"KM Meratus Makassar sedang merapat untuk mengevakuasi POB dan ABK. Kantor SAR Surabaya Menggerakkan KN SAR 225 Surabaya menuju lokasi kecelakaan," ujarnya.

Diketahui, KM Mutiara Sentosa-1 yang mengangkut POB 178 orang dikabarkan terbakar di perairan Masalembo. Hingga kini belum diketahui secara pasti apa penyebab dan jumlah korban kecelakaan kapal tersebut.

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x