Antisipasi Kasus Kriminal C3 saat Ramadan, Polisi Aktifkan Pos Kamling

Ilustrasi pengungkapan kasus kriminal C3. (Foto: Dokumentasi Okezone)

Ilustrasi pengungkapan kasus kriminal C3. (Foto: Dokumentasi Okezone)

INDRAMAYU - Jajaran Kepolisian Resor Indramayu akan mengaktifkan pos kamling (keamanan lingkungan) di seluruh desa yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, untuk meminimalisasi terjadinya kasus kriminal pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor (C3) saat bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki menuturkan, pihaknya akan meningkatkan kegiatan preentif dan preventif dengan memberikan imbauan kepada masyarakat. Kemudian, polisi bakal meningkatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kondusivitas lingkungan masing-masing.

"Setiap desa, kami akan aktifkan pos kamling untuk meminimalisasi terjadinya kasus C3, khususnya di malam hari, karena masyarakat akan melaksanakan ibadah Salat Tarawih," kata Eko, Jumat (19/5/2017).

Dengan diaktifkannya pos kamling di setiap desa, lanjut Eko, diharapkan bisa mencegah para pelaku kejahatan C3 untuk melancarkan aksinya. Selain itu, sepanjang Jalur Pantura (Pantai Utara) Jawa pun pihaknya akan meningkatkan kegiatan patroli secara rutin.

"Khususnya di jalur-jalur yang dianggap rawan agar kasus C3 selama Ramadan ini tidak begitu marak," ungkapnya.

(han)
Live Streaming
Logo
breaking news x