facebook pixel

Mitsubishi Indonesia Buka Peluang Datangkan Eclipse Cross, tapi...

Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan di Geneva Motor Show 2017 (Autoblog)

Mitsubishi Eclipse Cross diluncurkan di Geneva Motor Show 2017 (Autoblog)

JAKARTA - Mitsubishi Motors memperkenalkan mobil SUV baru di ajang Geneva Motor Show pada Maret 2017. Mini SUV ini diandalkan menjadi darah baru bagi merek tiga berlian untuk mendongkrak penjualan kendaraan penumpangnya ke depan, di samping small MPV yang akan dipasarkan mulai tahun ini.

Lalu seberapa besar peluang Eclipse Cross bisa masuk ke pasar Indonesia? Jawaban Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi sederhana.

"Eclips Cross, kami fokus dulu ke launching dan kesuksesan small MPV," kata Irwan Kuncoro, director of sales and marketing MMKSI, beberapa waktu lalu.

Pada prinsipnya, lanjut Irwan, MMKSI selalu mempelajari peluang-peluang untuk mendatangkan produk baru. Namun hal itu harus melalui proses studi.

"Untuk produk baru lainnya MMC (Mitsubishi Motors Corporation) maupun product planning MMKSI tentunya selalu studi possibility-nya. Tapi kalau bicara konkret, kami masih fokus dulu ke launching small MPV," imbuhnya.

Menurut Irwan, small MPV merupakan andalan MMC untuk menaikkan penjualan kendaraan penumpangnya di pasar global. Pasalnya, pasar segmen small MPV cukup besar, tak hanya di Indonesia melainkan juga di negara lainnya.

Mobil small MPV yang model konsepnya, XM Concept, sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 tersebut akan diproduksi lokal di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat, pada September 2017. Kapasitas produksi small MPV mencapai 80 ribu unit per tahun di awal.

"Kalau memang di-quote MMC menyatakan kenaikan penjualan dipicu oleh small MPV, itu bisa saja karena memang volume-nya sangat besar. Apalagi, itu juga untuk pasar ekspor. Jadi 60 ribu unit untuk domestik dan 20 ribu ekspor. Sementara kapasitas pabriknya sendiri masih bisa ditingkatkan lagi. Jadi memang sangat berkontribusi bagi Mitsubishi secara global," pungkasnya.

(ton)
​