Image

Jet F-22 AS Dikerahkan Setelah Pria Turki Coba Dobrak Kokpit Pesawat

Foto: Reuters

Foto: Reuters

HONOLULU - Garda Nasional Hawaii mengerahkan jet tempur siluman F-22 untuk mengawal American Airlines Penerbangan 31 setelah seorang warga Turki dilaporkan berusaha mendobrak pintu kokpit pesawat. Pria itu berhasil dibekuk oleh kru pesawat dan seorang polisi dan ditahan setelah pesawat mendarat di Honolulu, Hawaii.

Diwartakan Russia Today, Sabtu (20/5/2017), pelaku berusaha mendobrak pintu kokpit setelah pesawat Airbus A321 itu lepas landas dari Bandara Internasional Los Angeles pada Jumat pagi, 19 Mei.  

Komando Pasifik Amerika Serikat (AS) memerintahkan dua pesawat F-22 Raptor dari Garda Nasional Hawaii untuk mengawal pesawat tipe Airbus A321 itu mendarat di Bandara Internasional Honolulu. Seluruh penumpang yang berjumlah 181 orang dan enam awak pesawat dilaporkan selamat tanpa mengalami luka-luka.

Berdasarkan keterangan seorang sumber yang dikutip Hawaiinews, pelaku juga menerobos penjagaan di Bandara Internasional Los Angeles. Namun, dia tetap diizinkan untuk naik dalam penerbangan pesawat American Airlines Penerbangan 31.

“Kami masih terus memonitor semua penerbangan dengan kewaspadaan yang tinggi. Saat ini tidak ada laporan gangguan pada penerbangan,” demikian pernyataan dari Departemen Keamanan Negara AS.

(dka)
Live Streaming
Logo
breaking news x