Tiba di Arab Saudi, Trump Disambut Langsung Raja Salman

Presiden AS Donald Trump disambut langsung Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Bandara King Khalid, Riyadh, 20 Mei 2017. (Foto: Reuters)

Presiden AS Donald Trump disambut langsung Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz di Bandara King Khalid, Riyadh, 20 Mei 2017. (Foto: Reuters)

RIYADH – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tiba di Arab Saudi untuk mengawali rangkaian kunjungan luar negeri perdananya sejak dilantik Januari 2017 lalu. Trump menjadi satu-satunya Presiden AS yang menjadikan Arab Saudi sebagai negara pertama yang dikunjungi setelah menjabat.

Diwartakan Reuters, Sabtu (20/5/2017), melangkah keluar dari pesawat kepresidenan AS, Air Force One, Trump dan Istrinya menerima sambutan dengan karpet merah dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Dalam upacara penyambutan itu, Ibu Negara Melania Trump tampak tidak mengenakan penutup kepala atau kerudung.

Setelah santap bersama, Trump dan Raja Salman akan melakukan pembicaraan pribadi dan melakukan penandatanganan kerjasama antara kedua negara, termasuk pembelian senjata senilai lebih dari USD100 milyar.  

Pada Minggu, 21 Mei, Presiden berusia 70 tahun itu akan menyampaikan pidato untuk mendorong persatuan negara-negara mayoritas Muslim menghadapi ekstremisme. Dia juga akan menghadiri pertemuan tingkat tinggi dengan para pemimpin negara-negara anggota kerjasama Teluk.

Dari Arab Saudi, Trump akan melanjutkan perjalannya ke Israel dan Palestina sebelum bertolak ke Italia dan Belgia. Sebelum kembali ke AS, Trump akan singgah di Sisilia untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi G7.

(dka)
TAG : Audi Audi
Live Streaming
Logo
breaking news x