Hadiri Pertemuan Puncak Anti Terorisme Saudi-AS, Beberapa Pemimpin Negara Islam Tiba di Arab

Hadiri pertemuan puncak Anti-Terorisem AS-Arab Saudi, para pemimpin negara tiba di Riyadh. (Foto: SPA)

Hadiri pertemuan puncak Anti-Terorisem AS-Arab Saudi, para pemimpin negara tiba di Riyadh. (Foto: SPA)

RIYADH - Beberapa pemimpin negara dan delegasi dari negara-negara Muslim tiba di Riyadh, Arab Saudi untuk menghadiri pertemuan Puncak Anti Terorisme Saudi-AS atau Arab-Islamic-US Summit. Pertemuan tersebut secara resmi akan dimulai pada Minggu 21 Mei 2017.

Kepala negara yang hadir pertama adalah Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump yang disambut langsung oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz. Dalam pertemuan tersebut, Rencananya Trump bersama dengan pemimpin negara yang lain akan melakukan pembahasan terkait upaya untuk membangun kemitraan dalam bidang keamanan yang lebih kuat.

Peningkatan kemitraan keamanan tersebut bertujuan untuk melawan dan mencegah ancaman terorisme dan ekstremisme di seluruh dunia yang semakin meningkat dengan mengutamakan toleransi dan moderasi. Sebagaimana dinukil dari Asharq Al-Awsat, Sabtu (20/5/2017), selain Presiden Trump, pemimpin lainnya yang hadir di Riyadh di antaranya adalah Presiden Mesir; Abdel-Fattah El-Sisi, Presiden Gambia, Adama Barrow, Presiden Burkina Faso; Roch Marc Christian Kabore, Presiden Guinea; Alpha Conde, Presiden Sierra Leone; Ernest Bai Koroma serta Kepala Kesepakatan Nasional Libya, Fayez al-Sarraj.

Semantara itu, Presiden Indonesia Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi juga akan hadir dalam pertemuan tersebut. Pria asal Solo itu diketahui telah bertolak menuju Arab Saudi siang tadi sekira pukul 15.30 WIB dan hingga berita ini diturunksasn, beliau masih dalam perjalanan. (rav)

(rfa)
TAG : Audi Audi
Live Streaming
Logo
breaking news x