Image

TOP NEWS (4): Taruna Akpol Tewas Dianiaya Dinilai karena Kurangnya Pengawasan

Mohammad Adam. (Foto: Harits/Okezone)

Mohammad Adam. (Foto: Harits/Okezone)

JAKARTA - Taruna Akpol yang tewas dianiaya seniornya sendiri di akademi kepolisian dinilai sebagai akibat dari kurangnya pengawasan terhadap para siswa. Kejadian itu menandakan bahwa penganiayaan yang dilakukan terhadap senior ke junior masih kerap terjadi.

"Kasus penganiayaan masih sering terjadi ya, faktor pengawasan yang kurang ini jadi salah satu penyebabnya," ujar Bekas Anggota Kompolnas, Edi Hasibuan kepada Okezone, Sabtu (20/5/2017).

Untuk itu, ia meminta kepada Kapolri agar dapat memberikan langkah tindakan evaluatif terkait pengawasan di akademi kepolisian. Tak hanya itu, Edi meminta agar ada pihak yang dapat dimintai pertanggungjawaban terkait kematian salah satu taruna Akpol tersebut.

Sebab, ada indikasi perintah Kapolri yang meniadakan kekerasan dalam pendidikan kepolisian tidak diindahkan. "Minta kepada Kapolri turunkan propam untuk evaluasi pengasawan di sana, tentu selain pelaku diprosres perlu diminta tanggung jawab dari pimpianan di kampus setempat. Perlu dicek apakah perintah Kapolri sudah dilaksanakan," tuturnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x