Kebakaran Kapal KM Mutiara Sentosa Diduga Berasal Dari Car Deck

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA - Kasubag Humas Basarnas Yusuf Latif menyampaikan bahwa kapal KM Mutiara Sentosa-1 yang terbakar di perairan Masalembo berawal dari dek kendaraan (car deck).

"Info dari sopir, kapal terbakar di car deck," ujarnya dalam pesan singkat, Sabtu (20/5/2017).

Diketahui api yang berkobar dari ruang deck kendaraan itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Jumat, 19 April 2017 saat melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Balikpapan.

Adapun data muatan kendaraan yang menumpang di kapal KM Mutiara Sentosa-1 antara lain berupa kendaraan dari berbagai jenis golongan. Kendaraan jenis truk dengan dua gandar terdapat empat buah, kendaraan dengan tiga gandar terdapat 14 buah, kendaraan dengan empat gandar ada 15 buah, kendaraan dengan lima gandar mencapai 45 buah, dan terakhir kendaraan dengan 6 gandar ada sembilan buah.

"Golongan II 4 kendaraan, golongan III 14 kendaraan, golongan IV 15 kendaraan, golongan V 45 kendaraan, dan golongan VI 9 kendaraan," kata dia.

Saat ini semua kendaraan dalam kondisi terbakar dan para sopir menyelamatkan diri untuk melompat ke laut (abandon ship). Kapal MV Meratus Makasar hingga kini sudah berada di lokasi sejak dua jam yang lalu dan sedang melakukan evakuasi di lokasi kejadian. Kini, kapal MV Meratus Makassar terus bermanuver untuk pencarian korban.

"Kapal MV. Meratus Makasar hingga kini sudah berada di lokasi, terus bermanuver untuk pencarian korban. Terkendala dengan cahaya," ucap dia                        

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x