Ini Motif Pelaku Pembunuhan Nenek dan Dua Bocah di Aceh Barat Daya

Ilustrasi

Ilustrasi

BANDA ACEH - Pelaku pembunuhan seorang nenek dan dua bocah di Gampong (Desa) Meudang Ara Kecamatan Blang Pidie, Aceh Barat Daya diringkus polisi. Dari keterangan pelaku diketahui pembunuhan itu dilakukan setelah ketahuan sedang mencuri di rumah korban.

Ketiga korban tewas di rumah itu yakni Wirnalis (62), Fakhrurrazi (12) dan Askhar Balihar (8). Mereka ditemukan di lokasi berbeda, masing-masing sang nenek di depan pintu serta dua bocah lain ditemukan di depan ruang televisi serta dalam kamar tidur dalam kondisi bersimbah darah.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Goenawan mengatakan, menurut pelaku ES (27), aksi tersebut dilancarkan saat ia kedapatan hendak mencuri di rumah korban. "Pada saat melakukan aksinya pelaku berencana mencuri harta korban, namun ketahuan dan pelaku langsung mengambil inisiatif untuk menghabisi korban karena telah mengetahui aksinya," kata Kombes Goenawan kepada wartawan di Banda Aceh, Jumat 19 Mei 2017.

Ia menambahkan, ES tiba di Kabupaten Aceh Barat Daya pada Senin, 15 Mei 2017 sore. Setelah mengunjungi keluarganya di Gampong Blang Blawe, pelaku kemudian mulai mengintai rumah korban pada pukul 20.30 WIB.

"Sekira pukul 01.00 WIB (Selasa dinihari) pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui lantai dua dengan menggunakan alat bantu kayu penyanggah," ucap Kabid Humas.

Pelaku dibekuk tim Reserse Kriminal Polres Aceh Tengah. Ia ditangkap di Desa Kampung Baru Kecamatan Lut Tawar, kabupaten setempat. Sementara korban baru diketahui sudah tidak bernyawa pada Rabu 17 Mei 2017 siang.

Mulyadi, ayah dari kedua bocah sekaligus menantu Wirnalis yang pertama kali mengunjungi rumah tersebut Rabu lalu. Setelah melihat anak dan metuanya tak bernyawa, seketika kerabat Mulyadi yang ikut melihat kejadian tersebut langsung melapor ke polisi. 

(ran)
Live Streaming
Logo
breaking news x