Catat! Pemkot Sorong Targetkan Jalan Boswesen-Pasar Sorong Selesai Oktober 2017

Ilustrasi pembangunan jalan. (Foto: Okezone)

Ilustrasi pembangunan jalan. (Foto: Okezone)

SORONG - Pemerintah Kota Sorong, Papua menargetkan pembangunan jalan yang menghubungkan kawasan Boswesen dengan Pasar Modern Rufei Distrik Sorong Barat tuntas pada Oktober 2017.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan, pembangunan Jalan Boswesen menuju pasar modern sepanjang 25 km itu ditujukan untuk memudahkan masyarakat mengunjungi pasar terbesar di kota itu. Pasar Modern Rufei yang menjadi ikon Kota Sorong bisa diresmikan jika pembangunan jalan telah tuntas.

"Pasar modren tersebut ditargetkan awal 2018 sudah beraktivitas sebagai pusat bisnis Kota Sorong," ujarnya di Sorong, Jumat (19/5/2017).

Pasar Modern Rufei dapat menampung ribuan pedagang sehingga yang berjualan di Pasar Remu dapat dipindahkan ke pasar modern itu.

Pemkot Sorong merencanakan membongkar Pasar Remu jika pedagang sudah dipindahkan ke Pasar Modern Rufei. Bekas lahan pasar tersebut akan dibangun sarana lainnya.

Lambert mengatakan, Pasar Modren Rufei Kota Sorong yang dibangun empat lantai tersebut merupakan pasar termegah di Provinsi Papua Barat.

"Jika jalan menuju pasar tersebut sudah tuntas, saya akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk meminta beliau meresmikan pasar modern kebanggaan warga Kota Sorong ini," katanya.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x