Image

Gubernur Banten Wahidin: NKRI Sudah Final, Pancasila Dasar Negara Kita

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri wisuda di IAIN Sultan Maulana Hasanudin, Banten (Istmewa)

Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri wisuda di IAIN Sultan Maulana Hasanudin, Banten (Istmewa)

JAKARTA - Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri wisuda sarjana XXI dan pascasarjana IX Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanudin di aula kampus tersebut di Ciceri, Kota Serang, Banten. Ia mengajak semua pihak berjuang untuk kemajuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"NKRI sudah final, Pancasila adalah dasar negara kita,” kata Wahidin, Sabtu (20/5/2017)

Wahidin mengajak lulusan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin untuk memanfaatkan ilmu dan pengalamannya demi kemajuan masyarakat dan daerah. "Lulusan UIN harus membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka bisa membangun desanya," ujarnya.

Wahidin prihatin karena masih banyak anak-anak putus sekolah karena factor ekonomi. "Banyak anak SD tidak melanjutkn ke SMP ke SMA ke perguruan tinggi karena keterbatasan kemampuan ekonomi sosial," sebutnya..

Menurutnya, pemerintah masih belum sepenuhnya mampu memberikan akses pelayanan pendidikan yang baik kepada masyarakat.

"Oleh karena itu, saya cinta pendidikan dan rakyat Banten. Saya akan bangun dunia pendidikn di Banten sesuai program saya. Ada sekolah SMK masih numpang di sekolah SD, saya akan memberikan dukung sepenuhnya termasuk perguruan tinggi," ujarnya.

Wahidin mengritik warga Banten yang sudah menjadi orang cerdas dengan gelar doktor hingga professor yang enggan kembali ke Banten untuk membangun daerahnya.

"Mereka enggak mau pulang kampung dan telalu nyaman di kota lain. Saya berharap sumbangsih mereka sangat diperlukan untuk Banten," sebutnya.

Namun, ia meyakini bahwa pendidikan di Banten akan berkembang pesat jika semua ikut berpartisipasi dalam pembangunan. "Sultan Tirtayasa memulai dengan pendidikan. Pendidikan Islam berkembang, ilmu pengetahuan juga berkembang, saya yakin pendidikan di Banten akan maju pesat dan berkembang dibandingkan dengan provinsi lain," katanya.

"Akan kita buktikan Banten tidak akan terbelakang," tukas Wahidin.

Dia menambahkan bahwa selama ini masih banyak warga Benten sekolah di luar Banten. “Nanti kita perkenalkan di Banten banyak lembaga pendidikan yang punya kualitas baik. Salah satunya adalah IAIN Banten," katanya.

(sal)
TAG : Uber Uber
Live Streaming
Logo
breaking news x