Terbang ke Arab Saudi, Jokowi Singgah di Aceh untuk Isi Bahan Bakar

Presiden Jokowi transit di Bandara SIM Aceh Besar (Rayful/Okezone)

Presiden Jokowi transit di Bandara SIM Aceh Besar (Rayful/Okezone)

BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar. Presiden bersama rombongan transit sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi.

Pesawat Kepresidenan tiba di Bandara SIM sekira pukul 15.30 WIB. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini disambut oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh serta Pangdam Iskandar Muda.

Saat melakukan transit, pesawat kepresidenan juga mengisi bahan bakar avtur sebanyak dua tangki dengan masing-masing 16.000 liter. Selain itu petugas bandara juga sempat masukkan sejumlah barang yang diperkirakan sebagai makanan untuk kesedian dalam pesawat.

“Sekitar satu jam lebih Presiden dan rombongan singgah di Serambi Mekkah untuk mengisi bahan bakar dan istirahat,” kata Juru Bicara Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin di Banda Aceh, Sabtu (20/5/2017).

Jokowi sempat turun dan berada di ruang VIP Bandara SIM sebelum naik lagi ke pesawat untuk melanjutkan terbang ke Arab Saudi.

(sal)
Live Streaming
Logo
breaking news x