Undip Tegaskan Tak Ada Seminar "Garudaku Kafir"

Poster provokatif di Undip. (Foto: Taufik B)

Poster provokatif di Undip. (Foto: Taufik B)

SEMARANG - Poster "Garudaku Kafir" tak hanya bernada provokatif tetapi juga mengajak publik untuk mengikuti seminar pada hari ini, Sabtu (20/5/2017) pukul 15.30 WIB. Kegiatan itu digelar di area Gedung A Kampus FISIP Universitas Diponegoro (Undip) Semarang Jawa Tengah.

Akibat mencoreng nama kampus, pihak rektorat pun memastikan acara tersebut batal digelar.

"Kegiatan tersebut (memeringati Hari Kebangkitan Nasional) memang sudah direncanakan tapi belum ditetapkan (waktunya). Sementara pada poster yang tertulis tanggal 20 Mei itu hanya untuk menarik perhatian, dan ketika banyak mahasiswa datang barulah acara itu dirembuk," kata Wakil Rektor Undip, M Zainuri, Jumat 20 Mei 2017.

Zainuri menambahkan, kegiatan yang akan digelar untuk memeringati Harkitnas itu dalam bentuk seminar. Namun, selain belum terencana dengan matang, pada tanggal tersebut terdapat kegiatan lain yang digelar di Gedung A.

"Jadi memang otomatis tidak akan ada kegiatan sesuai isi poster itu," tegasnya saat jumpa pers di Kampus Tembalang.

Sekadar diketahui, publik digegerkan dengan adanya poster-poster provokatif di Kampus Undip. Poster yang warna dominan merah itu memasang gambar lambang negara Burung Garuda yang bertuliskan "Garudaku Kafir". Sementara di bagian bawah poster tertulis "Depan Gedung A FISIP Undip 20 Mei 2017 Pukul 15.30 WIB". (sym)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x