Usai Seret Avanza di Grobogan, Kereta Argo Bromo Lanjukan Perjalanan ke Jakarta

Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B)

Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B)

SEMARANG - Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang terlibat kecelakaan di Grobogan Jawa Tengah kembali melanjutkan perjalanan. Ahlasil, tidak ada penumpang telantar akibat kecelakaan itu. Sebelumnya KA jurusan Surabaya-Jakarta itu menabrak mobil Avanza dan menyeretnya sekira satu kilometer hingga seluruh badan mobil dan penumpangnya hangus terbakar.

"Kalau untuk kereta apinya sudah berjalan tadi. Jadi tidak ada penumpang yang telantar," kata petugas Bhabinkamtibmas Sedadi, Aiptu Sunarko, saat dihubungi Okezone, Sabtu (20/5/2017).

Meski demikian, kata anggota Polsek Penawangan itu, lokomotif KA yang berwarna putih menjadi hangus menghitam akibat nyala api mobil di bawahnya. Bahkan, mesin lokomotif tak berfungsi karena mengalami kerusakan.

"Mungkin ada kabel-kabel yang hangus atau rusak, sehingga mesin lokomotif tidak jalan. Selain itu, bodi mobil yang berisi empat pebumpang juga lengket (menempel) di bawah lokomotif. Makanya untuk evakusi korban harus memotong mobil dengan gergaji," jelasnya.

Sementara Humas KAI Daop IV Semarang, Edy Koeswoyo, membenarkan KA yang terlibat kecelakaan telah kembali melanjutkan perjalanan. Dia mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati bila melintas rel kereta api terutama tanpa palang pintu.

[Baca Juga: Mengerikan! Terseret Kereta Api, 4 Orang Tewas Seketika di Grobogan]

"KA sudah berangkat lagi tadi pukul 14.04 WIB. Sementara penanganan korban masih dievakusi di lapangan. Untuk lokomotif nantinya akan dilakukan perbaikan lalu dibawa ke Semarang Poncol," sebutnya. (sym)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x