Image

Basarnas Kerahkan 2 Heli dan 5 Kapal untuk Evakuasi Korban KM Mutiara Sentosa

Ilustrasi. (foto: antara)

Ilustrasi. (foto: antara)

SURABAYA - Basarnas mengerahkan dua heli dan lima unit kapal untuk proses evakuasi kapal terbakar pada Sabtu (20/5/2017) pagi. Hingga saat ini, proses evakuasi 187 penumpang KM Mutiara Sentosa masih dilakukan oleh beberapa unsur yang terlibat operasi SAR.

Dua unit helikopter jenis Dolphin dan A-W, serta lima unit kapal dari kantor SAR Surabaya, Mataram, Denpasar, Balikpapan dan Semarang kini berada disekitar lokasi terbakarnya KM Mutiara Sentosa 1.

“Hingga saat ini, tim SAR terus melakukan koordinasi dengan pihak Syahbandar Masalembo untuk mengevakuasi semua penumpang KM Mutiara Sentosa 1 ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Komandan tim Basarnas Surabaya, Octaviano Delima Riajanetra, Sabtu (20/5/2017).

Sebelumnya, puluhan penumpang pada Jumat malam sudah berhasil di evakuasi ke Masalembo untuk mendapat perawatan di Puskemas setempat. Seperti diketahui KM Mutiara Sentosa 1 terbakar diperairan Masalembo Jumat petang. Diduga api berawal dari percikan muatan truk yang merambat kendaraan lainya di cardeck. (sym)

(erh)
Live Streaming
Logo
breaking news x