Tips Kak Seto untuk Hindari Anak dari Kekerasan

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – Pendidikan yang terbilang bagus dipercaya menjadi awal pembentukan generasi yang berkualitas. Didikan bagi anak tak hanya menjadi tanggungjawab seorang guru, namun juga orang tua.

Kedua peran itu dibutuhkan kerjasamanya dengan terarh untuk menghasilkan anak didik yang handal dan berkembang sesuai fitrah anak.

Ketua Komisi Nasional Perlidungan Anak, Seto Mulyadi dalam seminar “ Pendidikan di Indonesia dalam perspektif Psikologi” yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan UPT perpustakaan Mercu Buana, menyatakan setiap anak unik dan memiliki kecerdasan masing-masing.

Ia juga menjelaskan bahwa belajar merupakan hak anak. Oleh karenanya orang tua harus memberikan pendidikan dengan pendekatan yang baik.

“Belajar adalah hak anak, karena itulah sebagai orang tua harus memberikan pendidikan dengan pendekatan cinta kasih dan tidak menggunakan kekerasan,” kata psikolog yang akrab disapa Kak Seto itu.

Selain Kak Seto, seminar juga dihadiri oleh dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana, Muhamad Iqbal, Ph.D, Dekan Fakultas psikologi Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Heru Basuki, M.Psi dan Psikolog Tika Bisono.

(kem)
Live Streaming
Logo
breaking news x