Image

Gelar Rakernas, KAKAMMI Bertekad Bangkitkan Semangat Persatuan

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

JAKARTA - Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAKAMMI) menggelar rapat kerja nasional di Jakarta, Sabtu (20/5/2017). Kegiatan dua hari ini diikuti oleh presidium nasional, wakil presidium wilayah, dan klaster.

Rakernas ini momen menentukan program unggulan KAKAMMI secara nasional dan positioning alumni dalam ranah pergerakan di Indonesia.

Rakernas pada Hari kebangkitan Nasional adalah cara KAKAMMI untuk mendorong alumni KAMMI mengembalikan semangat perjuangan pemuda untuk persatuan bangsa.

Koordinator Presnas, Muhammad Najib, menilai kompleksitas masalah bangsa seperti yang terjadi akhir-akhir ini, bisa membawa pada keterpurukan. “Rakernas ini cara kita merawat semangat kebangkitan itu,” tutur Najib dalam siaran persnya.

Rakernas akan berlangsung sampai esok. Salah satu program unggulan adalah pusat kajian KAKAMMI yang mengeluarkan policy paper untuk lembaga-lembaga pemerintah terkait. Klaster Kabijakan Publik secara berkala mengumpulkan para ahli dan membahas masalah terkini serta usulan solusi.

Najib menilai alumni aktivis mahasiswa muslim harus menyesuaikan diri dengan zaman. “Zaman berubah, menuntut peran baru. Jika kita stagnan, kita tidak bisa memberikan kontribusi,” jelas Najib.  

Di satu sisi, potensi KAKAMMI ini luar biasa. “Mereka orang terpilih dan terasah dalam pergerakan. Dan mereka terus mencari cara untuk memberikan manfaat bagi bangsa. Rakernas ini berusaha mensinergikan itu semua,” tambah Prenas yang lain, Maimon Herawati.

KAKAMMI juga membuka kerjasama dengan organisasi lain di Indonesia dan luar negeri. “Semua untuk memperkuat jalinan peran multi sektor alumni KAMMI sebagai kontributor peradaban,” tukas Mungki Rahadian, Ketua Panitia Rakernas.

(kem)
Berita Rekomendasi
Live Streaming
Logo
breaking news x